https://www.google.com/adsense/new/u/0/pub-0213436465081694/home carijawabananda: Obat alami
Loading

Jumat, 25 Juli 2014

Obat alami

Hewan Mengerti Obat-Obatan

Anjing, monyet dan bahkan lebah menggunakan obat, misalnya yang diperoleh dari tumbuhan untuk melindungi diri dari parasit. Ilmuwan berharap, pengetahuan medis dari hewan juga berguna bagi manusia.

1.Resep Lawan Parasit




  Apa yang dilakukan monyet seperti simpanse, jika mereka diserang parasit, diare atau malaria?. Mereka gunakan khasiat tumbuhan. Peneliti menemukan, bahwa simpanse menempuh perjalanan jauh untuk menemukan tumbuhan Aspilia, dari keluarga Asteraceae. Daun kasar tumbuhan Aspilia meningkatkan aktivitas pencernaan dan membantu simpanse agar bisa lebih mudah menyingkirkan cacing tambang dan cacing perut lainnya. Di Tansania orang juga menggunakan khasiat tumbuhan ini.

2.Prem Ajaib
  Prem hitam Vitex Doniana juga disukai monyet. Buah ini katanya bisa menolong jika digigit ular. Selain itu, pada manusia buah ini juga mendorong kesembuhan setelah serangan virus seperti demam kuning, dan mengurangi rasa sakit di masa haid.

3.Belajar dari Orang Tua
  Domba memperhatikan kebiasaan makan ibunya dan memperhatikan tip makanan yang berguna. Jika diserang cacing, binatang berkuku genap ini makan tumbuhan yang berkadar tanin tinggi. Demikian hasil penelitian Universitas Utah State. Jika infeksi sudah berhasil diatasi, mereka kembali mengkonsumsi makanan biasa.

4.Obat Alamiah bagi Ulat
  Ulat jenis "beruang berburu wol" juga punya obat sendiri. Ulat ini senang makan tumbuhan yang mengandung alkaloid, jika diserang parasit.

5.Bunga Beracun sebagai Tempat Bersarang
  Kupu-kupu raja melindungi anak-anaknya dengan cara menempatkan telur di tumbuhan Asclepiadoideae. Tumbuhan ini mengandung kardenolin dalam jumlah besar, yang menjadi racun bagi musuh-musuhnya.

6.Madu Anti Bakteri
  Lebah madu memproduksi propolis atau lem lebah, yang sangat penting bagi eksistensi koloninya. Mereka menempatkan propolis di jalan masuk menuju sarang. Dengan cara itu mereka melindungi diri dari bibit penyakit. Ini juga bagus bagi manusia, karena bersifat anti bakteri, mengurangi rasa sakit dan mencegah infeksi.

7.Punya Puntung Rokok?
  Di Meksiko, burung gereja dan burung jenis Haemorhous Mexicanus menempatkan puntung rokok di sarang mereka. Nikotin dari puntung rokok berkhasiat dalam memerangi tungau. Tapi peneliti memperkirakan, puntung rokok juga membahayakan kesehatan burung itu sendiri.

8.Pemakan Daging juga Suka Rumput
  Banyak pemilik anjing dan kucing mengenal kebiasaan hewan peliharannya untuk makan rumput. Penyebabnya adalah gangguan pada pencernaan yang bisa diatasi dengan rumput. Karena rumput jadi obat alamiah untuk merangsang muntah.

9.Batang Eukaliptus dan Tanah
  Koala memakan ratusan jenis Eukaliptus. Jika mereka memakan tumbuhan yang salah, mereka segera memakan tanah. Dengan cara itu racun yang mungkin ada di tumbuhan tersebut bisa dinetralisir.

10.Kosmetik di Hutan Rimba

  Monyet capuchin tidak punya kelambu. Jadi mereka punya cara lain untuk melindungi diri dari gigitan serangga. Mereka mengoles diri dengan bahan spesial anti nyamuk yang berasal dari racun dari hewan kaki seribu. Tujuannya, mencegah nyamuk hinggap di kulit. Itu pengetahuan medis, yang dipelajari hewan lewat pengamatan selama ribuan tahun, dan diberikan ke generasi berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar