https://www.google.com/adsense/new/u/0/pub-0213436465081694/home carijawabananda: Kacang berkhasiat
Loading

Jumat, 25 Juli 2014

Kacang berkhasiat

Kacang-kacang berkhasiat
Apa jenis kacang yang Anda sukai? Setiap jenis kacang punya kelebihannya sendiri. Di antaranya untuk kesehatan otak atau ada juga yang bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker.

1. Kacang Kenari

  Kacang ini mengandung antioksidan, sehingga dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel yang bisa mengakibatkan penyakit jantung, kanker, dan penuaan dini. Kenari juga kaya asam lemak omega-3, yang melawan peradangan. Kacang ini juga baik untuk dikonsumsi jika mengalami haid.

2.Kacang mete
  Kacang mete sangat kaya zat besi dan zinc. Zat besi membantu menyalurkan oksigen ke semua sel, yang dapat mencegah anemia. Kacang mete juga berguna untuk daya tahan tubuh dan mata. Kacang ini merupakan sumber magnesium. Magnesium dapat membantu meningkatkan daya ingat, termasuk yang berkaitan dengan usia, menurut sebuah studi dalam jurnal Neuron.

3.Almond
  Almond kaya akan vitamin E dan antioksidan. Kacang almond juga baik untuk diet. Penelitian lain menunjukkan bahwa almond juga baik untuk gula darah. Kacang jenis ini juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4.Pecan
  Pecan dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Pecan adalah salah satu kacang yang sangat kaya antioksidan. Studi Journal of Nutrition menemukan bahwa, mengkonsumsi pecan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL. Pecan juga baik untuk kesehatan otak. Vitamin E yang ditemukan dalam kacang-kacangan menunda perkembangan penyakit saraf degeneratif.

5.Kacang Brasil
  Kacang ini mengandung mineral selenium, yang dapat membantu mencegah kanker tertentu, termasuk kanker tulang dan kanker payudara. Penelitian di Journal of Medicinal Food menunjukkan bahwa selenium yang ditemukan di kacang Brasil, yang dikonsumsi bersama dengan kedelai, dapat membantu melawan kanker prostat dengan menghambat pertumbuhan sel. Namun, jangan mengkonsumsinya secara berlebihan.

6.Macadamia

  Meskipun merupakan salah satu kacang yang paling padat kalori, macadamia mengandung monounsaturated fat (MUFA) yang baik untuk jantung. “Lemak baik“ ini menurunkan kadar kolesterol 'buruk' LDL dan tekanan darah. Studi Universitas Pennsylvania menemukan bahwa orang yang menambahkan kacang macadamia untuk diet mereka, bisa mengurangi tingkat trigliserida, kolesterol dan LDL hampir 10 persen.

7.Pistachio
  Pistachio adalah kacang yang tepat bagi yang ingin langsing. Dengan mengunyah dua ons pistachio setiap hari bisa mengurangi risiko kanker paru-paru. Pistachio kaya akan antioksidan gamma-tocopherol. Pistachio dikemas dengan potasium, mineral penting bagi sistem saraf yang sehat dan otot, dan merupakan sumber vitamin B6, yang dapat membantu suasana hati dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

8.Kacang Hazel
  Pilihlah hazelnut jika Anda khawatir tentang tingginya tingkat homosistein​​, yakni asam amino yang terkait dengan masalah jantung serta kondisi seperti Parkinson. Hazelnut adalah sumber folat yang memainkan peran penting dalam menjaga homosistein dalam tingkat normal (health.com dan everydayhealth.com).

Sumber: http://www.dw.de/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar